Sabtu, 07 April 2012

Annapurna

Judul Annapurna
Penulis Arlene Blum
Penerbit Qanita
Kategori Inspirasional
Text Bahasa Indonesia ·

SINOPSIS BUKU - Annapurna

"Aku mendengar tentang rencana pendakian Annapurna ... Itu membuatku menetapkan sasaran-sasaran tinggi bagiku sendiri dan mewujudkannya."
--Ellen Ochoa, wanita Hispanik pertama yang menjadi astronaut

"Annapurna mengingatkan kami pada hal-hal menakjubkan yang bisa kami raih jika kami mampu mendorong diri kami sendiri dan saling mendukung untuk memunculkan kemampuan terbaik kami."
--Tim Dayung Wanita Dartmouth College



Annapurna--"dewi kesuburan"--sebuah sasaran yang layak bagi sebuah ekspedisi wanita. Dua puluh delapan tahun sejak pendakian pertama, belum ada lagi wanita yang bahkan mencoba untuk mendaki Puncak Annapurna I (8.000 m dpl). Longsoran salju terjadi setiap saat, meluncur dari ketinggian 7.000 meter sampai ke ketinggian 5.000 meter hanya dalam beberapa detik--dan ini berarti taruhan nyawa!
Annapurna adalah kisah tentang keberhasilan dan komitmen sebuah tim yang terdiri dari 13 wanita luar biasa--menggalang dana ribuan dolar, mengelola berton-ton bahan makanan dan perlengkapan, mengatasi masalah logistik yang tidak terhitung banyaknya, dan beradaptasi dengan udara Himalaya yang tipis. Romantika yang rumit mewarnai kisah ini ketika para wanita itu harus berbulan-bulan hidup di tengah para Sherpa yang semuanya laki-laki--ada konflik, namun juga benih cinta dan keterikatan batin dengan "Negeri Atap Dunia".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar